Kamis, 26 Desember 2013

Cara Memasang Widget Kamera CCTV di Blog

Cara Memasang Widget Kamera CCTV di Blog - Tentu Anda tahu apa itu kamera CCTV. Yup, kamera ini sering dikenal juga sebagai kamera pengintai. Kali ini saya akan membagikan tips cara memasang atau membuat widget kamera CCTV di blog. Fungsi kamera CCTV ini bukan untuk mengintai atau merekam aktifitas pengunjung blog Anda, melainkan hanya sebagai pemanis tampilan blog saja (terutama untuk blog yang bertemakan teknologi). Namun, pemasangan widget kamera CCTV mungkin dapat menurunkan aksi copy paste di blog Anda. Mengapa? Karena pengunjung awam mungkin mengira widget yang tampil di pojok kanan atas blog ini dapat merekam aktifitas mereka di blog Anda, hehehe... :) Oh, iya. Selain widget / animasi kamera CCTV ini, Anda juga dapat menambahkan beberapa widget di blog Anda, tentunya untuk memperindah blog Anda. Diantaranya :


Oke, langsung saja. Berikut ini cara memasang widget kamera cctv di blog :
1.     Buka Blogger, dan langsung masuk ke Tata Letak.
2.     Klik Tambahkan Gadget (pilih dimana saja, terserah Anda).
3.     Pada window pop up yang muncul, pilih HTML/Javascript.
4.     Pastekan kode berikut (pilih salah satu. Dimana, gambar kamera CCTV diatasnya akan menunjukkan gambar kamera CCTV yang tampil di blog Anda). Kosongkan pula isian Judul.
Animasi Kamera CCTV 1 (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih 'Reload Image!'
<script language="javascript"
src="https://googledrive.com/host/0ByoCwyjwB1aDWGt3RmJ2SnRzNDQ/"type="text/javascript"></script><script language="javascript"
type="text/javascript">cot("http://1.bp.blogspot.com/-jjzNuXNzAe8/UrvekHVSJkI/AAAAAAAABM4/P_QL7gS3z6Y/s1600/widget-kamera-cctv-di-blog-2.gif") </script>
Animasi Kamera CCTV 2 (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih 'Reload Image!'
<script language="javascript"
src="https://googledrive.com/host/0ByoCwyjwB1aDWGt3RmJ2SnRzNDQ/"type="text/javascript"></script><script language="javascript"
type="text/javascript">cot("hhttp://4.bp.blogspot.com/-bzKb7Wzv-Pk/UrvejsHXagI/AAAAAAAABM0/whsNJWIhY4Q/s1600/widget-kamera-cctv-di-blog-1.gif") </script>

5.     Terakhir, klik Simpan, dan buka blog Anda untuk melihat widget kamera CCTV ini.

Bagaimana? Untuk mencegah aksi copy paste, coba gunakan script anti klik kanan dan CTRL + C, beserta script yang dapat memunculkan url sumber artikel saat artikel di-copy. Selamat mencoba! Tolong share dan berikan artikel ini Google +1 jika bermanfaat! Terima kasih, dan salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

6 komentar:

  1. keren gan.. mampir.. http://zhemwelelanor.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. keren gan.. ijin share ya ..:D

    BalasHapus
  3. kren gan http://kampungmusik09.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. caranya kode kode yang diatas dicopy terus dipindahin di widget blog ya...? widgetnya pilihnya yang buat html kan terus di copy terus disave..? makin koneksi gak sih widget cctv..?

    BalasHapus
  5. kirain dapat ngerekam aktifitas pengunjung gang :D tapi keren lahh

    janganlupa maen sini gan >> papaninformasi09.blogspot.com

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs