Senin, 27 Mei 2013

Cara Mendaftarakan Blog ke Bing dan Yahoo

Cara Mendafarkan Blog ke Bing dan Yahoo - Logo Yahoo dan Bing, yang telah bergabung dalam satu divisi (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih Reload Image)
Cara Mendaftarakan Blog ke Bing dan Yahoo – Bing dan Yahoo, 2 mesin pencari terbesar setelah Google. Walaupun berbeda nama, Bing (dulunya bernama MSN) dan Yahoo telah menyatukan divisi pencarian mereka. Jadi, apabila blog Anda telah terdaftar di Bing, maka secara otomatis akan terdaftar juga di Yahoo.
Adalah hal yang baik apabila blog Anda telah terdaftar di Bing dan Yahoo. Namun, apabila blog Anda belum terdaftar di mesin pencari Bing dan Yahoo, ada baiknya Anda segera mendaftarkannya. Tentu saja, semakin banyak blog Anda terdaftar di mesin pencari, semakin besar peluang Anda mendapatkan banyak visitor.
Oke, inilah langkah – langkah cara mendaftarkan blog ke Bing dan Yahoo :
2.     Isikan alamat blog Anda pada kotak dibawah tulisan Type the URL of your homepage, dan masukkan kode verifikasi pada kotak dibawahnya.
Cara Mendafarkan Blog ke Bing dan Yahoo - Masukkan alamat blog Anda pada kotak yang tersedia, dan jangan lupa untuk memasukkan kode verifikasi yang tersedia. Lalu, klik SUBMIT (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih Reload Image)
3.     Setelah itu, klik SUBMIT.
Selesai! Maka Anda tinggal menunggu Bing dan Yahoo mengindeks blog Anda. Tetapi, jika Anda ingin melakukan optimalisasi lebih jauh lagi, Anda dapat memanfaatkan Bing Webmaster Tools untuk mendaftarkan blog Anda ke Bing dan Yahoo. Cara kedua ini hanya dapat dilakukan apabila Anda telah memiliki id Windows Live (seperti Hotmail). Jika belum, Anda dapat membuatnya secara gratis.
Berikut ini langkah – langkah mendaftarkan blog di Bing dan Yahoo melalui Bing Webmaster Tools :
1.      Masuk ke Bing Webmaster Tools.
2.      Klik Sign In, dan masuk dengan ID Windows Live Anda (seperti id Hotmail dan sebagainya). Apabila Anda belum memiliki ID Windows Live, silahkan buat dengan mengklik link Sign Up with Microsoft Account (link ini terletak tepat disebelah tombol Sign In).
Cara Mendaftarakan Blog ke Bing dan Yahoo - Klik Tombol Sign In untuk masuk dengan akun Windows Live yang telah Anda miliki, atau klik link Sign up with Microsoft account untuk membuat sebuah akun Windows Live baru (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih Reload Image)
3.      Masukkan alamat blog Anda pada kotak Add a Site. Lalu, klik ADD.
Cara Mendaftarakan Blog ke Bing dan Yahoo - Masukkan alamat blog Anda, lalu klik ADD (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih Reload Image)
4.      Lalu, masukkan informasi blog Anda
Cara Mendaftarakan Blog ke Bing dan Yahoo - Lengkapi identitas blog Anda dengan menambahkan sitemap blog Anda pada saat pendaftaran. Lalu, klik ADD. (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih Reload Image)
Keterangan :
-        URL : Masukkan url (alamat) blog Anda
-        Sitemap : Masukkan http://xxpc123xx.blogspot.com/rss.xml (ganti xxpc123xx.blogspot.com dengan alamat blog Anda). Keterangan lengkap mengenai sitemap, lihat disini.
5.      Jika informasi yang Anda masukkan sudah lengkap, klik ADD.
6.      Anda akan dibawa ke sebuah laman, yang meminta Anda untuk memverifikasi kepemilikian blog Anda. Gunakan pilihan Option 2 : Copy and paste a <meta> tag in your default webpage. Salin kode yang terdapat dibawahnya (yang diawali dengan <meta name="), dan pastekan di blog Anda (dibawah kode <head>, melalui Template -> Edit HTML).
Cara Mendaftarakan Blog ke Bing dan Yahoo - Copy kode verifikasi yang disediakan (dengan awalan <meta name="), lalu pastekan dibawah kode <head>. (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih Reload Image)

Cara Mendaftarakan Blog ke Bing dan Yahoo - Pastekan kode yang telah Anda copy tadi setelah/dibawah <head> (pada template blog Anda). (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih Reload Image)
7.      Setelah Anda memasang kode verifikasi, klik tombol VERIVY, yang terletak pada bagian bawah halaman konfirmasi.
8.       Maka blog Anda akan terdaftar pada mesin pencari Bing dan Yahoo.
Itulah sedikit tips bagaimana cara mendaftarkan blog ke mesin pencari Bing dan Yahoo. Tunggulah selama beberapa hari atau minggu (karena proses indeks Yahoo dan Bing cukup memakan waktu), dan untuk memastikan blog Anda terindeks di Bing dan Yahoo, cobalah untuk mencari blog Anda di Bing dan Yahoo.
Selamat mencoba, dan salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs