Sabtu, 26 Oktober 2013

Cara Buat/Pasang Emoticon pada Komentar Blog

 emoticon, cara pasang/buat emoticon di blog, blog, blogger
Cara Buat/Pasang Emoticon pada Komentar Blog – Anda tentu tahu kan, apa itu Emoticon? Yup, emoticon/emot/smiley merupakan karakter karakter yang memberikan ekspresi pada setiap kalimat yang diketikkan oleh seseorang. Biasanya, jika kalimatnya bernada candaan, digunakan emoticon :) atau :D. Namun, jika kalimatnya bernada serius (atau marah), emoticon yang dipasang biasanya :( (hehehe…).
Kali ini saya ingin share nih, bagaimana cara memasang emoticon – emoticon lucu pada komentar blog. Tentu seru bukan, apabila Anda melihat pengunjung blog Anda menggunakan emoticon saat berkomentar? Hitung – hitung mengetahui emosi mereka, dan memberikan sensasi tersendiri. Oke, berikut ini previewnya, dan bagi yang ingin mencoba berkomentar dengan menggunakan emoticon bisa langsung mencoba disini.
blog, blogger, komentar blog, blogging, cara membuat/memasang emoticon pada kota komentar di blog
Berikut ini langkah – langkah memasang emoticon pada komentar di blog :
1.   Pertama, buka akun Blogger Anda, lalu masuk ke Template.
2.   Jangan lupa untuk membuat backup dari template blog Anda. Lalu, lanjutkan dengan mengklik tombol Edit HTML.
3.   Lanjutkan dengan mencari kode </body> (gunakan CTRL+F), dan pastekan script berikut tepat diatasnya.
<script type="text/javascript" src="https://googledrive.com/host/0ByoCwyjwB1aDREdXTi1JTkM1ZWM"></script>
4.   Lalu, cari kode ]]></b:skin> (gunakan CTRL+F), dan pastekan kode berikut tepat diatas/sebelum kode ]]></b:skin>.
.emoticonsmiley {background: none repeat scroll 0 0 #EFF5FB !important;font-size: small !important;padding: 5px !important;margin:auto !important;text-align: left !important;font-weight:bold !important;width:100% !important;-moz-background-clip: -moz-initial;-moz-background-origin: -moz-initial;-moz-background-inline-policy: -moz-initial;}
.emoticonsmiley span {padding-right: 3px !important;}
img.brbsmly {height: auto !important;vertical-align: middle !important;width: auto !important;border:0px !important;}
5.   Lalu, cari kode <b:if cond='data:post.embedCommentForm'> (seperti biasa, gunakan CTRL+F). Biasanya kode ini ada 2, jadi pilih yang dekat dengan kode <b:include data='post' name='comment-form'/>.
6.   Jika sudah ketemu, pastekan kode berikut tepat dibawah <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>.
7.   Terakhir, klik Simpan. Buka sebuah posting blog Anda, dan buatlah sebuah komentar untuk mengujinya.
Bagaimana, mudah bukan? Namun, saya sarankan untuk Anda yang memiliki blog dengan desain yang sudah cukup ‘ramai’ agar tidak memasang widget emoticon pada komentar ini. Jika Anda tetap memaksanya, waktu loading blog Anda menjadi korbannya. Selamat mencoba memasang emoticon/smiley pada komentar blog, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar! Salam blogger, dan terima kasih!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

2 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs