Selasa, 26 Maret 2013

Cara Mengetahui Pembajak Artikel Blog via CopySpace


Cara Mengetahui Pembajak Artikel Blog via CopySpace, pc 123, seo blog, mengetahui pembajak artikel blog
Cara Mengetahui Pembajak Artikel Blog via CopySpace – Siapa yang senang artikel blognya dibajak? Hampir semua blogger tidak senang apabila ada blogger lain yang menyalin dan mem-post-nya di blog mereka tanpa mencantumkan link sumbernya. Tentu Anda juga pernah mengalaminya. Jika Anda belum mengalaminya, mungkin nanti, saat blog Anda sudah memiliki traffic tinggi, lalu ada satu dua orang visitor yang melakukannya. Parahnya lagi, mereka (para pembajak artikel blog) tidak mengindahkan isi kotak permalink (apakah blog Anda belum memilikinya? Lihat disini, bagaimana cara memasangnya), yang meminta penyalin agar selalu menyertakan link sumber artikelnya (dalam hal ini blog).
Lalu, mengapa para blogger harus repot – repot memikirkan para pembajak artikel blog? Menurut saya, ada beberapa alasan mengapa pembajak artikel blog harus dipikirkan, namun saya akan menuliskan salah satu alasannya. Umumnya, pembajak artikel hanya melakukan copy paste pada artikel, dan langsung mem­-post-nya tanpa memberikan sedikit ubahan (atau link sumber). Sehingga postingan pada blog pembajak dengan blog sumber akan sama persis.  Ketika hal ini terdeteksi oleh mesin pencari (biasanya Google), kemungkinan besar blog akan terkena banned, dan akan hilang dari mesin pencari. Belum tentu blog pembajak yang terkena banned. Bisa saja blog sumber artikel, karena kontennya sama persis.
Sekarang, coba kita tanggulangi masalah ini. Untuk mengetahui blog pembajak artikel blog Anda, caranya cukup mudah. Anda dapat menggunakan beberapa situs gratisan, yang dapat mendeteksi blog pembajak artikel. Salah satunya adalah CopySpace. Layanan CopySpace ini gratis (walaupun CopySpace juga menyediakan layanan berbayar), dan menurut saya cukup akurat dalam mendeteksi blog pembajak artikel Anda.
Jika Anda ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini :
1.  Buka Browser kesayangan Anda, lalu masuk ke http://www.copyscape.com/
2.  Lalu masukkan url postingan blog Anda pada kotak yang tersedia, dan klik Go.
3. Maka akan muncul halaman (yang mirip dengan hasil pencarian Google) yang berisikan web – web yang memiliki artikel sama dengan blog Anda. Klik link tersebut untuk masuk ke blog yang membajak artikel Anda, dan ingatkan sang pemilik blog melalui kotak komentar, agar tidak melakukan pembajakan.
Perlu dicatat, hasil pemeriksaan CopySpace versi Free terkadang tidak akurat. Terkadang ia mendeteksi link yang sama dengan link yang terdapat di blog Anda, dan mengatakan blog itu melakukan pembajakan. Untuk itu, telitilah dalam memeriksa, atau Anda dapat menggunakan CopySpace versi Premium. Selamat mencoba, dan jangan lupa tinggalkan komentar!
Salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

2 komentar:

  1. http://www.copyscape.com/ emang oke sob.hhhhhh...mksih sdah brbgi. kalau berkenan silahkan main ke blog sya dan tinggalkann komentar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Al Kurniawan : Oke, kalo sempet saya akan main kesana. Trims atas kunjungan beserta komentarnya! :D

      Hapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs