Kamis, 05 April 2012

Memasang Page Rank Checker pada Blog (Blogger)

Ok, sebelum kita mempelajari bagaimana cara memasang Page Rank Checker pada Blog (Blogger), sebaiknya kita ketahui dulu, apa itu Page Rank. Page Rank  (atau terkadang disebut dengan Google Page Rank) adalah suatu peringkat website yang digunakan oleh mesin pencari Google. Umumnya, Page Rank ini agak susah untuk mendapatkannya. Biasanya seorang Blogger mendapatkan Page Rank yang bagus paling cepat dalam kurun waktu 1 tahun (jika menggunakan trik SEO). Walaupun Page Rank ini agak mirip dengan Alexa Rank, sistem penilaian yang digunakan oleh Google untuk Page Rank ini lebih rumit.
Walaupun anda masih memiliki Page Rank 0, anda dapat memasangkan banner yang berisi seputar informasi tentang page rank ini. Banner ini ukurannya kecil, biasanya tidak memperlambat loading blog anda. Fungsi banner ini adalah untuk menginformasikan tentang Page Rank blog anda.
Cara memasangnya :
1.      Buka http://www.prchecker.info/
2.      Scroll ke bawah, maka anda akan melihat tulisan How to add Page Rank Chehcker Icon to a site?, masukkan alamat website atau blog anda pada Your Site URL, pilih salah satu banner yang anda inginkan, misalnya banner nomor pertama (lihat gambar agar anda tidak bingung). Kemudian klik Get It!
3.      Anda akan dibawa ke halaman verifikasi. Masukkan kode yang tertera pada gambar, kemudian klik Generate Now.
4.      Maka, jika kode verifikasi yang anda masukkan benar, maka anda akan melihat status Google Page Rank anda. Selain itu, dibawahnya juga terdapat beberapa kode HTML yang dapat anda gunakan untuk memasukkan banner Page Rank Checker ke blog anda. Pilih salah satu banner yang anda sukai, kemudian Copy (sorot kode tersebut, kemudian klik kanan à copy).
5.      Masuklah ke blog anda, kemudian pilih Rancangan
6.      Dari menu Rancangan, pilihlah Tambah Gagdet, kemudian pilih HTML/JavaScript.
7.      Pastekan kode HTML yang telah anda Copy sebelumnya (klik kanan, pilih Paste atau tekan Ctrl + V). Jangan lupa untuk mengklik Simpan agar perubahan yang anda lakukan disimpan.
Agar isian Page Rank anda berganti dari 0 menjadi 1 atau 2, rajin – rajinlah melakukan update blog anda.
Selamat mencoba!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

2 komentar:

  1. This is really interesting, You are a very
    skilled blogger. I have joined your rss feed and look
    forward to seeking more of your great post. Also, I've shared your web site in my social networks!
    Here is my weblog rank checker

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Anonim : Thanks for sharing and the comment! :)

      Hapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs