Sabtu, 24 Maret 2012

Memasang Banner Alexa Site Info pada Blog (Blogger)

Sebelum kita membicarakan tentang cara memasang banner Alexa Site Info pada Blog, (Blogger), ada baiknya kita mengetahui sekilas tentang Alexa Rank. Alexa Rank merupakan sejenis peringkat atau rangking yang digunakan oleh situs Alexa.com untuk menilai popularitas situs ataupun blog. Alexa Rank ini biasanya dilambangkan dengan satuan menurun, artinya semakin kecil angka Alexa Rank, semakin tinggi peringkat Alexa Rank – nya. Contohnya, situs google com yang memiliki Alexa Rank 1. Agar Alexa Rank blog anda meningkat, maka ada baiknya anda memasang Banner Alexa Site Info.
Cara memasang Alexa Site Info ini tidak terlalu susah. Ikuti saja langkah – langkah dibawah ini :

2.    Kemudian, masukkan alamat situs anda pada Alexa Site Stats Button, jangan pada Alexa Traffic Rank Button. Jika anda memilih Alexa Traffic Rank Button, maka data yang dihasilkan akan tidak lengkap, hanya akan terdapat Rank :, yaitu rangking situs anda menurut Alexa Rank. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah (saya kotaki dengan kotak merah)
3.    Kemudian, klik pada Build Widget.
4.    Dan, akan terlihat data statistic situs anda. Pilihlah banner yang anda sukai, kemudian copy kode html yang terdapat pada kotak yang tersedia di kiri banner tersebut.
5.    Buka Blogger anda, kemudian klik Rancangan
6.    Kemudian pilih Tambah Gadget dan pilih HTML / JavaScript
7.    Pastekan kode yang telah anda copy tadi, kemudian klik Simpan.
8.    Buka blog anda untuk melihat hasilnya

Didalam banner tersebut akan terlihat dua isian, yaitu Rank : dan Links In :. Bagian Rank : berfungsi untuk menunjukkan peringkat situs anda menurut Alexa.com, sedangkan bagian Links In : berfungsi untuk menunjukkan banyak backlink (link balik) menuju situs anda.
Selamat mencoba!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs