Minggu, 08 Desember 2013

Cara Mudah Membuat Blockquote di Blog

blockquote, blog, blogger, contoh blockquote.
Cara Membuat/Memasang Blockquote di Blog – Blockquote merupakan suatu kotak yang fungsi utamanya adalah untuk mem-blok teks agar terlihat menarik, dan mencolok. Umumnya, blockquote ini digunakan untuk mem-blok suatu teks penting, seperti script ataupun kutipan - kutipan. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat preview blockquote dibawah:
Contoh Blockquote. Ubah teks ini sesuai dengan keinginan Anda!
Hampir semua template blog telah memiliki blockquote default. Dimana, Anda dapat menggunakannya dengan cara memblok (menyorot) teks yang akan di-blockquote, dan mengklik tombol (). Namun, ada kalanya blockquote yang disediakan tampillanya kurang menarik. Jika Anda merasa blockquote yang disediakan kurang menarik, silahkan coba tips ini untuk membuat blockquote yang lebih unik.
1.     Buka Blogger, dan buat sebuah post seperti biasa.
2.     Setelah post Anda selesai, klik tombol HTML yang ada dipojok kiri atas.
3.     Pastekan kode berikut di tempat yang Anda ingin beri blockquote :
<blockquote style="background-color: #C8BBFC; border-left: 5px solid #fce27c; margin: 0; margin: 1em 3em; padding: .5em 1em;">
Contoh Blockquote. Ubah teks ini sesuai dengan keinginan Anda!
</blockquote>
4.     Terakhir, klik tombol Compose untuk melihat hasilnya. Klik tombol Publikasikan untuk mempublikasikannya.

Catatan :
-       #C8BBFC Merupakan kode warna latar blockquote. Ganti sesuai dengan keinginan Anda, atau lihat disini untuk mengetahui kode warna kesukaan Anda.
-       Teks berwarna oranye merupakan teks yang Anda beri blockquote. Jika Anda biarkan, hasilnya akan terlihat seperti gambar diatas.
Selamat mencoba! Tolong share dan berikan Google + artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Terima kasih, dan salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs