Selasa, 30 Desember 2014

Cara Membuat Ucapan Terimakasih Dibawah Komentar

cara membuat ucapan terima kasih otomatis di komentar blogCara Membuat Ucapan Terima Kasih Otomatis di Komentar Blog – Membalas komentar bisa jadi adalah pekerjaan yang membosankan. Hal yang sama juga pernah saya alami. Tetapi, tentu tidak baik rasanya jika seorang blogger tidak membalas komentar pengunjungnya. Apalagi, jika komentarnya berupa pertanyaan.

Nah, kali ini saya akan membahas cara membuat balasan komentar otomatis di blog. Balasannya berupa ucapan terima kasih karena si pengunjung telah berkunjung ke blog Anda. Pengunjung / visitor blog yang berkomentar akan mendapat komentar balasan (dibawah komentar yang mereka buat), berupa ucapan terima kasih. Jika Anda ingin melihat demonya, silahkan klik pada link berikut :
cara membuat ucapan terima kasih dibawah komentar blog (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, lalu pilih 'Reload Image!'



Komentar balasan ini hanya akan muncul pada komentar terakhir, dan akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Dan, satu lagi. Komentar ini hanya muncul apabila sang komentator berkomentar dengan menggunakan akun Google. Bagaimana, tertarik memasang balasan ucapan terima kasih otomatis di blog? Jika iya, silahkan ikuti langkah – langkah berikut :
  1. Login ke Blogger.com, lalu masuk ke Template
  2. Backup terlebih dahulu template blog  Anda. Lalu, klik Edit HTML.
  3. Cari kode ]]></b:skin> (gunakan CTRL + F, atau lihat caranya disini). Lalu, pastekan kode berikut tepat diatas / sebelum kode ]]></b:skin>
.comments .thanks-comment{position:relative;margin:10px 0;padding-left:40px;font-style:italic;font-size:12px;quotes:"\201C""\201D""\2018""\2019"} .comments .thanks-comment:before{content:open-quote;position:absolute;top:0;left:0;margin-top:15px;font-size:4em;color:#d80556}

Keterangan :
12 : Menunjukkan ukuran font balasan komentar. Gantilah sesuai dengan keinginan Anda
Italic : Merupakan style font (cetak miring). Anda dapat menggantinya dengan underline (garis bawah) atau bold (cetak tebal).

  1. Masih pada window yang sama, cari kode <data:post.commentJso/>; . Lengkapnya seperti kode dibawah ini :
(function() {      
var items = <data:post.commentJso/>;
  1. Jika sudah ketemu, hapus kedua kode tersebut, lalu ganti dengan kode berikut :
var items_copy=[];(function() {var items = <data:post.commentJso/>;items_copy=items;
  1. Lanjutkan dengan langkah penutup. Cari kode  <data:post.commentHtml/> dan pastekan script berikut tepat dibawahnya :
<script type='text/javascript'>//<![CDATA[for(i=0;i<items_copy.length;i++){if(i==items_copy.length-1){d=document.getElementById('c'+items_copy[i].id).getElementsByTagName('p').item(0);e=d.innerHTML+'<div class="thanks-comment '+items_copy[i].deleteclass.replace(/ blog-admin/,'')+'">Terimakasih '+items_copy[i].author.name+' untuk komentarnya!</div>';d.innerHTML=e}}//]]></script>
  1. Terakhir, klik Simpan template untuk menyimpan perubahan.
Bagaimana, mudah bukan? Tetapi, sangat disarankan untuk tetap membalas komentar pengunjung blog Anda secara manual, untuk memberikan gambaran bahwa Anda adalah blogger yang bertanggung jawab. Jika Anda suka posting ini, tolong share di social media. Tolong juga follow saya di Twitter, dan di Google Plus. Terima kasih, dan salam blogger!


Thanks for Blog Kang Ismet and WahyuOnly, untuk kode scriptnya!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

2 komentar:

  1. Bisa di coba gan,,, kalau munculin pesan di atas kolom komentar bagaiaman gan?

    BalasHapus
  2. Hi : Makasih tutorialnya, aku nyoba yaaa

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs