Senin, 01 Desember 2014

Cara Mudah Mengupdate JQuery pada Blogger

Cara Mudah Mengupdate JQuerypada Blogger – Kemarin saya menulis tentang cara mudah mengetahui versi JQuerypada Blogger. Sekarang, saya akan membagikan cara mengupdate JQuery pada Blogger.

cara mudah update / perbarui jquery, mengetahui versi jquery blog

Mungkin Anda bertanya, mengapa update JQuery penting. Seperti halnya program lain, JQuery pasti akan mengalami perubahan, entah itu penambahan fitur, atau perbaikan bug. Selain itu, dengan JQuery yang selalu ter-update, Anda tidak akan kesulitan jika Anda ingin menambahkan widget terbaru, yang umumnya menggunakan JQuery versi terbaru. Dan, JQuery yang terupdate akan meminimalisir kemungkinan tidak bekerjanya widget javascript di blog Anda.  Saat artikel ini ditulis, versi JQuery terbaru adalah versi 2.1.1. Untuk mengetahui versi JQuery terbaru, Anda dapat melihatnya disini.

Oke, singkat saja. Berikut ini cara mudah mengupdate JQuery pada Blogger:
1.     Seperti biasa, login ke Blogger.com, lalu masuk ke Template.
2.     Backup dahulu template blog Anda, lalu klik Edit HTML.
3.     Carilah url berikut (gunakan CTRL+F, atau lihat caranya disini):
http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/
4.     Perhatikan 3 angka yang ada setelah url pada langkah nomor 3. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut :
cara mudah update / perbarui jquery, cara mudah mengganti jquery, blog, blogger, tips seo

Pada gambar diatas, terlihat bahwa blog saya menggunakan JQuery versi 1.8.3. Gantilah 3 angka tersebut dengan angka 2.1.1. Caranya, hapus angka tersebut, lalu ketik 2.1.1. Hasil akhirnya akan seperti gambar berikut :
cara mudah menupdate jQuery pada Blogger, blog, seo blog, javascript

5.     Terakhir, klik Simpan Template.

Bagaimana, mudah bukan? Dengan diupdatenya JQuery, Anda akan dipermudah dalam pemasangan widget dikemudian hari. Selamat mencoba! Jika artikel ini bermanfaat, tolong share artikel ini. Selamat mencoba, dan salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

1 komentar:

  1. ada sedikit tambahan,kalau enggak salah JQuery sudah ada yang versi 2.1.3

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs