Minggu, 12 Januari 2014

Cara Mudah Memasang Tombol Follow Twitter di Blog

cara membuat / memasang tombol follow twitter di blog, blog, tombol twitter, logo twitter
Cara Memasang Tombol Follow Twitter di Blog – Widget ini fungsinya tak jauh beda dengan widget burung twitter terbang di blog, yang pernah saya bahas sebelumnya. Hanya saja, widget tombol follow twitter ini lebih ringan dan tidak mengganggu pengunjung blog (karena tanpa burung yang melayang layang di layar pengguna, hehehe…), dan tentu saja efektif dalam meningkatkan follower twitter. Saat diklik, tombol follow twitter / follow me ini akan membuka jendela baru, yang menuju ke akun twitter Anda.

Untuk preview tombol follow twitter ini, silahkan lihat gambar dibawah, atau lihat di sidebar kanan blog ini. Jangan lupa untuk mengklik tombol yang berwarna biru (hehehe…), dan tentu saja tombol follow twitternya. Nanti saya akan followback Anda. Trims!
preview tombol follow twitter di blog, blog, blogger, cara memasang tombol follow twitter di blog
Untuk Anda yang sudah gatal ingin memasang tombol follow twitter di blog, silahkan ikuti langkah mudah berikut :
1.     Buka Blogger, dan klik Tata Letak -> Tambahkan Gadget.
2.     Pilih HTML/Javascript.
3.     Pastekan kode berikut:
<a class="twitter-follow-button" data-show-count="false" href="https://twitter.com/blog_ananda">Follow @blog_ananda</a><br /><script>!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src="//platform.twitter.com/widgets.js";fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,"script","twitter-wjs");</script>
Catatan :
Ganti tulisan blog_ananda dengan nama / username twitter Anda.
4.     Anda juga dapat memberikan judul pada widget follow me on twitter ini. Caranya, isikan judul yang diinginkan pada kotak ‘Judul
5.     Terakhir, klik Simpan/Save.
Buka blog Anda untuk melihat preview tombol follow me on twitter ini. Selamat mencoba! Tolong follow saya, like dan share artikel ini (untuk yang follow nanti saya followback), terima kasih, dan salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

3 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs