Senin, 28 Oktober 2013

Cara Mengubah Tulisan “Poskan Komentar” Menjadi Tulisan Lain


Cara Mengubah Tulisan “Poskan Komentar” Menjadi Tulisan Lain – Para blogger yang sering berkomentar dan blogwalking tentu akrab dengan tulisan “Poskan Komentar” bukan? Yup, tulisan yang sering terlihat diatas kotak komentar ini secara default tidak dapat diubah. Namun, dengan sedikit kreasi, kita dapat mengubahnya, hamper sama dengan kreasi menambahkan scrollbar pada kotak komentar. Perhatikan gambar dibawah.
cara mengubah tulisan 'poskan komentar' pada blog menjadi tulisan lain.

cara mengubah tulisan 'poskan komentar' menjadi tulisan lain di blogger
Bagaimana, tertarik mencoba mengganti tulisan “Poskan Komentar” menjadi “Mana Suaranya?!, atau menjadi tulisan lain? Jika iya, ikuti langkah – langkah berikut :
1.     Buka Blogger, lalu masuk ke menu Template. Jangan lupa, buat sebuah backup dari template blog Anda. Lalu, lanjutkan dengan mengklik tombol Edit HTML.
2.     Tekan CTRL + F, dan cari kode <data:postCommentMsg/>. Biasanya kode ini ada tiga. Cari dan ganti semuanya sesuai dengan keinginan Anda, entah itu “Yuk Komentar”, “Mana Komentarnya?”, “Komentar Dong!”, dsb.
3.     Terakhir, klik Simpan. Lihat perubahannya.
Bagaimana? Selamat mencoba mengubah tulisan “Poskan Komentar” menjadi tulisan lain! Oh, iya! Untuk Anda yang tertarik memasang daftar emticon pada kotak komentar (seperti gambar diatas), bisa klik disini untuk melihat caranya. Jika Anda berkenan, tolong like Fanpage blog ini, serta share artikel ini. Terima kasih, dan salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

6 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs