Selasa, 22 Oktober 2013

Cara Buat/Pasang Pesan Selamat Datang di Blog

cara membuat/memasang pesan selamat datang di blog - icon warning (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih "Reload Image")
Cara Buat/Pasang Pesan Selamat Datang di Blog – Mungkin Anda pernah menemui beberapa blog, yang ketika dibuka akan memunculkan semacam pesan, dengan sebuah tombol OK dibawahnya. Biasanya pesan tersebut bertuliskan “selamat datang di…” dan berisikan pesan – pesan sang empunya blog. Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana cara memasang widget/pesan tersebut. Saya sebut saja widget tersebut sebagai pesan selamat datang. Beberapa programmer menyebut pesan ini sebagai pesan warning, karena sering berisikan pesan – pesan penting.  Berikut ini previewnya:

cara memasang pesan selamat datang/warning di blog (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih "Reload Image") 

Cara membuat pesan selamat datang ini cukup mudah. Ikuti langkah – langkah berikut :
1.     Buka akun Blogger Anda, dan masuk ke Template -> Edit HTML
2.     Cari kode </head> (gunakan CTRL+F)
3.     Copy paste kode berikut, dan letakkan tepat diatas kode </head>
<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat datang di blog Q... :)");</SCRIPT>
4.     Terakhir, klik Simpan, dan buka blog Anda untuk melihat pesannya.

Untuk mengganti pesan yang muncul, ganti tulisan yang berwarna ungu. Selamat mencoba membuat/memasang pesan selamat datang di blog!! Jangan lupa untuk meninggalkan komentar, dan salam Blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs