Senin, 06 Mei 2013

Cara Merubah Warna Teks yang di Blok

Cara Mengubah Warna Teks yang di Blok, blog, blogger, desain blog
Cara Merubah Warna Teks yang di Blok – Coba blok artikel ini. Akan terlihat bahwa backgroundnya berubah menjadi berwarna biru, dan teksnya berubah warna menjadi berwarna putih. Dengan sedikit kreatifitas, kita dapat merubah warna teks yang di blok pada blogger dengan warna lain. Jika Anda ingin melihat contohnya, silahkan klik disini, dan blok sembarang teks. Background teks yang di-blok akan berwarna kuning, sedangkan teksnya akan berwarna merah muda.
Berikut ini langkah – langkah bagaimana cara merubah warna teks yang di blok pada blogger :
1.   Login ke blog Anda, dan pilih Template.
2.   Jangan lupa untuk membuat sebuah backup (cadangan) dari template blog Anda (dengan meng-klik tombol Cadangkan/Pulihkan).  Lalu, klik tombol Edit HTML.
3.   Carilah kode ]]></b:skin> (gunakan ctrl+f), lalu letakkan kode berikut ini diatas/sebelum kode ]]></b:skin>

::selection {background:#EAF514;color:#F65A96;}
::-moz-selection {background:#EAF514;color:#F65A96;}
::-webkit-selection {background:#EAF514;color:#F65A96;}
Catatan :
Kode #EAF514 mewakili warna background teks yang di blok (dalam contoh ini kuning), sedangkan kode #F65A96 mewakili warna teks yang di blok (dalam contoh ini merah muda). Anda dapat menggantinya sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda tidak hapal kode warna, klik disini untuk melihat kode warna.
4.   Yang terakhir, lihat preview template blog Anda. Jika telah sesuai, silahkan simpan dengan mengklik tombol Simpan template.
Bagaimana? Selamat mencoba merubah warna teks yang di blok pada blogger!
Salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

3 komentar:

  1. https://cybergspot.blogspot.com

    klik this blog

    BalasHapus
  2. thanks bro :D brehasil di blog saya :D

    visit yah : http://van-softwares.blogspot.com/

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs