Rabu, 08 Mei 2013

Cara Mudah Memendekkan URL / Alamat Website

Mudah Memendekkan (shorten) Url Blog Anda dengan tinyurl, Url Shortener untuk blogger!
 Cara Mudah Memendekkan URL / Alamat Website – Apakah Anda memiliki url (Uniform Resource Locator) atau alamat posting blog yang cukup panjang? Jika iya, tentu agak menyulitkan Anda untuk men-tweetnya di Twitter. Bagaimana tidak, setiap tweet di Twitter dibatasi maksimal 140 karakter, dan url posting blog Anda sepanjang ini : http://xxpc123xx.blogspot.com/2013/05/ganti-navigasi-posting-lama-baru-blog.html. Bisa – bisa Anda harus membuat 2  tweet untuk mempublikasikan posting blog Anda di Twitter. Satu untuk url, satunya untuk kata – kata pengantarnya. Tentu hal ini tidak baik untuk SEO blog.
Sedikit penjelasan mengenai cara kerja pemendekkan url ini. User memasukkan url yang panjang, lalu server akan memendekkannya. Jika user ingin masuk ke url panjangnya, user tinggal menggunakan url yang telah dipendekkan, dan ia akan secara otomatis di-redierct (diarahkan) menuju url panjangnya.
Tips memendekkan (shorten) url ini ditujukan untuk Anda yang ingin memendekkan url / alamat website, sehingga menjadi lebih pendek dan mudah diingat. Sehingga akan lebih mudah untuk menyebarkannya. Untuk postingan saya kali ini, Anda tidak perlu repot – repot membuka webiste lain, karena tools-nya sudah saya pasangkan dengan postingan ini.
Inilah Cara Mudah Memendekkan (Shorten) URL / Alamat Website :

Enter a long URL to make tiny:

1.   Yang pertama, masukkan url / alamat website panjang Anda ke kotak diatas, misalnya http://xxpc123xx.blogspot.com/2013/05/ganti-navigasi-posting-lama-baru-blog.html
2.   Lalu, klik tombol Make TinyUrl!
3.   Sebuah window/tab baru aka terbuka, dan disana akan terlihat url panjang Anda telah dipendekkan. Silahkan copy url yang ditebalkan (dengan awalan http://tinyurl.com/), dan url itu merupakan url yang telah dipendekkan. Agar tidak bingung mengambil url, lihat gambar dibawah ini, yang menunjukkan letak url / alamat website yang telah dipendekkan.
Cara Mudah Memendekkan (shorten) Url Blog Anda dengan tinyurl, Url Shortener untuk blogger!
Silahkan bookmark posting ini agar Anda tidak bingung jika ingin memendekkan url posting blog Anda ataupun alamat website dikemudian hari. Selamat mencoba cara mudah memendekkan url / alamat website, dan jangan lupa tinggalkan komentar!
Salam Blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

3 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs