Rabu, 19 Desember 2012

Memasang Screen Saver Online Leaf pada Blog



Memasang Screen Saver Online Leaf pada Blog, online leaf, screen saver
Memasang Screen Saver Online Leaf pada Blog – Mungkin Anda pernah melihat sebuah blog yang akan menampilkan suatu layar hitam jika tidak ada aktifitas pada blog tersebut. Ya, itulah Online Leaf, screen saver yang dapat dipasang pada blog Anda. Jika aktif, screen saver Online Leaf ini akan menghentikan semua animasi yang terdapat pada blog Anda (serta akan menampilkan layar hitam), dan akan mengembalikannya seperti semula apabila pointer mouse digerakkan. Jika Anda ingin melihatnya, silakan lihat di sini. Atau lihat screen shotsnya dibawah ini :

Memasang Screen Saver Online Leaf pada Blog, online leaf, screen saver

Jika Anda ingin memasang screen saver Online Leaf ini pada blog Anda, cukup salin kode dibawah ini :

<script language="javascript" type="text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js"></script>
<script>jQuery.noConflict();</script>

Kode diatas merupakan kode standar, dimana screen saver Online Leaf akan bekerja sesuai dengan pengaturan defaultnya.

MENGATUR WAKTU MUNCUL
Untuk mengatur waktu muncul screen saver Online Leaf, cukup masukkan parameter time=x, dimana x merupakan waktu dalam detik. Contoh pemasangan :

<script language="javascript" type="text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js?time=120"></script>
<script>jQuery.noConflict();</script>

Artinya, screen saver Online Leaf akan muncul apabila tidak ada kegiatan selama 120 detik (atau 2 menit).

MENENTUKAN BAHASA ONLINE LEAF
Secara default,screen saver Online Leaf menggunakan bahasa Inggris. Namun, Anda dapat mengubah bahasa tersebut menjadi bahasa Indonesia. Cukup tambahkan parameter lang=id pada script Online Leaf. Contoh pemasangan script bahasa :

<script language="javascript" type=“text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js?lang=id"></script>
<script>jQuery.noConflict();</script>

MENGGABUNGKAN KEDUA PARAMETER
Anda juga dapat menggabungkan kedua parameter diatas. Gunakan symbol untuk menggabungkannya. Contoh penggabungan kode screen saver Online Leaf :

<script language="javascript type=“text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js?lang=id&time=60"></script>
<script>jQuery.noConflict();</script>

Jika dipasang, screen saver Online Leaf akan aktif jika tidak ada aktifitas selama 60 detik dan ditampilkan menggunakan Bahasa Indonesia.
Sedangkan cara memasang screen saver Online Leaf ini cukup mudah. Langkah – langkahnya :
1.      Buka Blog Anda seperti biasa, kemudian pilih Tata Letak
2.      Pada jendela Tata Letak, pilih Tambah Gadget, lalu klik HTML/Javascript
3.      Pastekan kode diatas pada jendela HTML/Javascript, dan jangan masukkan apapun pada kolom judul. Lalu klik Simpan.
Selesai! Untuk mengetesnya, buka blog Anda, lalu diamkan beberapa saat (atau sesuai dengan jangka waktu yang telah diatur).
Jangan lupa tinggalkan komentar mengenai pemasangan screen saver Online Leaf ini. Tinggalkan juga komentar bahasa apa yang Anda gunakan beserta waktu munculnya. Atau mungkin masalah yang Anda hadapi saat memasangnya.
Selamat Mencoba!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs