Sabtu, 17 Maret 2012

Memasukkan Blog ke Mesin Pencari (Google, Yahoo!, dll)

Buat para sobat blogger yang berkeinginan blognya dimasukkan ke daftar pencarian Google, ada sebuah tools di internet yang bisa membantu kita. Namanya SubmitStart. Tools ini berfungsi untuk memasukkan halaman web apapun (termasuk blog) kedalam mesin pencari, seperti Google. Selain itu, SubmitStart juga bisa membantu kita untuk memasukkan blog ke mesin pencari selain Google, seperti Bing dan Yahoo!

Langkah – langkahnya :
  1. Klik gambar dibawah ini, kemudian masukkan alamat website atau blog anda. Kemudian klik Submit.
  2. Maka anda akan dibawa ke halaman utama SubmitStart. Disini anda diminta untuk memasukkan alamat E-Mail yang valid. Setelah itu klik Submit.


  3. Selesai? Belum, sekarang periksalah akun email anda, apakah ada email dari submitstart.com. Jika ada, bukalah link yang telah disertakan didalamnya (lihat gambar dibawah) :

  4. Setelah anda klik link tersebut, akan terbuka situs submitstart.com. dan akan terlihat proses submitstart.com sedang melakukan proses pengiriman data ke  berbagai mesin pencari. Tunggulah hingga ikon loading disebelah lambang mesin pencari tersebut berubah menjaadi tanda centang, itu tandanya blog anda telah dimasukkan ke mesin pencari Google, Yahoo! dan sebagainya.

Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

10 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. @ Indah Team : Trims commentnya! :)

    BalasHapus
  3. luar biasa gan... the best..

    atasiobesitas.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Alfian Adhitama : Oke om. Trims atas kunjungan dan komentarnya... :)

      Hapus
  4. bermnfaat infonya :)

    ihealthus.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. TErimakasih Sob, sangat bermanfaat buat ane... :)

    BalasHapus
  6. bagus juga kak, oke saya coba untuk masukan situs saya dan semoga berjalan lancar

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs