Kamis, 27 November 2014

Cara Terbaru Memasang Widget Alexa Site Info di Blog

Cara Mudah Memasang Widget Alexa Site Info (Update 2014) – Baru – baru ini, Alexa.com, situs perangkingan website dunia mengubah cara memasang widget Alexa Site Info pada website atau blog.  Widget (atau banner) Alexa site Info adalah widget yang berfungsi untuk menampilkan rangking blog (menurut Alexa.com), beserta jumlah backlink blog. Sebelumnya saya juga pernah membuat post mengenai cara memasang widget Alexa Site Info, namun cara tersebut sudah tidak dapat digunakan sekarang.
logo alexa, cara meningkatkan (memperkecil) alexa rank, cara memasang banner (widget) alexa site info di blog, blogger

Jika Anda adalah blogger baru, ada baiknya Anda memasang widget ini. Widget Alexa Site Info cukup berpengaruh terhadap peningkatan Alexa Rank (SEO) Jika Anda ingin memasang widget ini, silahkan ikuti langkah berikut :
1.     Buka Blogger.com, dan pilih Tata Letak
2.     Pilih Tambahkan Gadget dilokasi dimana Anda ingin memasang widget Alexa Site Info, lalu pilih HTML/Javascript.
3.     Pastekan salah satu kode berikut. Gambar diatas kode menunjukkan tampilan widget (banner) Alexa Site Info.
Bentuk Button (Tombol)


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/xxpc123xx.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=xxpc123xx.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>
Bentuk Banner Horizontal


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/xxpc123xx.blogspot.com "><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/c?url= xxpc123xx.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>
Bentuk Banner Vertikal


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/xxpc123xx.blogspot.com "><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/b?url=xxpc123xx.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>
Catatan : Ganti tulisan yang berwarna merah (xxpc123xx.blogspot.com) dengan alamat blog Anda (TANPA http:// ataupun www.)
4.     Isian judul boleh diisi, boleh juga tidak. Terakhir, klik Simpan.

Bagaimana, mudah bukan? Kini, widget Alexa Site Info sudah terpasang di blog Anda. Selamat mencoba, dan salam Blogger! Tolong pula share artikel ini, dan tambahkan saya di Google +. Terima kasih!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

3 komentar:

  1. mantap gan., berhasil., tapi ane masih kosong xixixixi

    Blog Mas Andro | Daftar Isi | Tipstrik Android | Aplikasi Android

    BalasHapus
  2. Alexa saya "No Data" gara-gara ganti domain Pak. hehehe
    Tetap berjuang ngurusin alexa.

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs