Rabu, 02 Juli 2014

Cara Membuat 1 Link Membuka (Menuju) 2 Alamat


link, cara membuat 1 link 2 tujuan, blog, blogger, efek link

Cara Membuat 1 Link Membuka (Menuju) 2 Alamat – Kali ini saya akan membahas cara membuat link yang ketika di-klik akan membuka 2 alamat. Mungkin Anda pernah menemui sebuah link yang saat di-klik akan membuka 2 alamat yang berbeda (dan terkadang membuat kita, para blogger terkaget – kaget). Berikut ini demo link yang jika diklik akan membuka 2 alamat. Silahkan di-klik.



Selain trik ini, masih ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk memperindah tampilan link. Diantaranya Cara Membuat Link Berkedip, Memasang Efek Link Bertabur Bintang, Membuat Efek Link Membesar saat Disentuh Kursor, Efek Bergoyang pada Link, dan Cara Memasang Efek Bayangan Pada Link
Sebenarnya, ada 2 cara membuat 1 link membuka 2 alamat (atau tujuan). Diantaranya :

1. Membuat 1 Link Membuka 2 Alamat / Tujuan di Posting Blogger
Cara pertama ini dikhususkan untuk membuat 1 link yang membuka (menuju) 2 alamat di posting blog. Untuk membuatnya, copy dan pastekan script berikut pada bagian yang Anda inginkan di dalam posting blog Anda (via tab HTML).
<a onclick="window.open('http://www.facebook.com/Tipsseoblogpc123');window.open('http://www.twitter.com/blog_ananda')" href="javascript:void(0)">DEMO – Cara Membuat 1 Link Membuka 2 Alamat </a>
2. Membuat 1 Link Membuka 2 Alamat / Tujuan di Edit HTML / Javascript.
Jika Anda ingin membuat 1 link yang membuka ke 2 tujuan / alamat di widget (via Edit HTML / JavaScript) ataupun template, gunakan script berikut.
<script type="text/javascript">function open_win() {window.open('http://www.facebook.com/Tipsseoblogpc123');window.open('http://www.twitter.com/blog_ananda');} </script><a href="javascript: void(0)" onclick="open_win()">DEMO – Cara Membuat 1 Link Membuka 2 Alamat </a>

Catatan untuk kedua langkah diatas :
Warna merah menunjukkan alamat web yang pertama.
Warna oranye menunjukkan alamat web yang kedua.
Warna hijau menunjukkan tulisan yang ditampilkan sebagai link.
Silahkan Anda ganti 3 tulisan diatas (yang telah saya beri warna).

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba. Tolong Like dan Follow blog ini di social media (Google Plus, Twitter dan Facebook). Mohon maaf pula apabila saya terlalu lama ‘menelantarkan’ blog ini. Terima kasih, dan salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

8 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs