Jumat, 31 Januari 2014

Cara Percepat Loading Blog dengan Script LazyLoad


Cara mempercepat waktu loading blog dengan script lazy load - Ilustrasi script lazy load
Cara Percepat Loading Blog dengan Script LazyLoad - Banyak cara yang dapat dilakukan oleh Blogger untuk mempercepat loading blog. Mulai dengan cara mengcompress gambar, mengompress CSS, dan menggunakan template blog yang simpel dan SEO Friendly. Nah, kali ini saya akan membahas cara mempercepat waktu loading blog dengan menggunakan script lazy load. Script lazy load umumnya digunakan pada blog dengan platform Wordpress. Lama kelamaan, ada juga script lazy load yang diciptakan untuk Blogger.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Silahkan ikuti langkah - langkah berikut :

1.     Buka Blogger, dan masuk ke menu Template.
2.     Backup template blog Anda, dan klik tombol Edit HTML.
3.     Cari kode </head>, (gunakan CTRL+F, atau klik disini untuk mengetahui cara mencari kode di Edit HTML) dan letakkan/pastekan kode berikut tepat diatasnya.
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script src='https://googledrive.com/host/0ByoCwyjwB1aDTXhnVVlxcTBadVk' type='text/javascript'/> <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;http://bit.ly/Qv60g5&quot;,threshold : 200}); }); </script>
4.     Klik Simpan template.

Sekedar catatan, script lazyload tidak menjamin waktu loading blog Anda akan menjadi lebih cepat daripada sebelumnya. Adakalanya script ini menyebabkan blog menjadi lebih lambat dan berat. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba script lazyload ini. Selamat mencoba! Tolong bantu saya dengan men-share (berikan pula Google +) dan mengomentari artikel ini. Selamat mencoba, dan salam Blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

8 komentar:

  1. wah mantap nis sob bisa bikin loading blog kita makin cepat ya...
    nanti akan saya coba praktekkan...

    BalasHapus
  2. thanks for information, visit back www.erchima.net

    BalasHapus
  3. Kalo ane masang kode ini malah semakin lambat sob, mungkin udah banyak yg mempergunakan kode yang anda berikan.

    BalasHapus
  4. http://agilcahyap.blogspot.com
    http://agilcahyap.wordpress.com
    http://agilcahyap.greatdream.net

    BalasHapus
  5. Ane belom coba, tapi infonya mantap banget!!! thanks...

    BalasHapus
  6. izin coba dulu gan,makasih tips nya,salam kenal

    BalasHapus
  7. Mantap gan saya coba..........

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs