Sabtu, 04 Januari 2014

Cara Mudah Mencari Kode Tertentu di Edit HTML Blogger

search, ilustrasi pencarian kode HTML di blogger (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih 'Reload Image!')
Cara Mudah Mencari Kode Tertentu di Edit HTML Blogger – Seharusnya tutorial ini saya bahas pada awal – awal saya ngeblog. Tetapi, tak apalah. Tutorial ini ditujukan untuk Blogger yang masih baru dalam dunia blogging (khususnya yang menggunakan Blogger). Jadi untuk Anda yang blogger professional, silahkan baca posting lain di blog ini apabila merasa ‘tidak level’ (hehehe… bercanda). Terkadang mereka kebingungan ketika ingin mencari kode <head>, ]]></b:skin> atau kode lainnya dalam menu Edit HTML Blogger. Tenang saja, dalam post kali ini saya akan membahas caranya...
Oke, berikut ini caranya :
1.     Buka Blogger, dan masuk ke menu Template.
2.     Silahkan backup template blog Anda (jika Anda ingin melakukan pengeditan).
3.     Klik tombol Edit HTML.
4.     Akan muncul kode – kode HTML. Lihat gambar berikut :
ilustrasi menu edit html di blogger (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih 'Reload Image!')
5.     Klik pada kotak yang berisi kode HTML tersebut (yang berisi barisan kode berwarna merah, oranye, hijau, dan biru), dan tekan CTRL+F.
6.     Maka akan muncul kotak Search: Masukkan kode yang ingin Anda cari disini. Contohnya, saya ingin mencari kode <data:post.body/>. Masukkan kode <data:post.body/> pada kotak diatas, dan tekan Enter.
7.     Secara otomatis, Blogger akan mencari kode <data:post.body/>. Apabila ditemukan, Blogger akan memblok kode tersebut dengan latar kuning. Lihat gambar dibawah.
Ilustrasi pencarian kode HTML yang berhasil (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih 'Reload Image!')
Selamat mencoba! Sedikit catatan, jika Blogger tidak menemukan kode yang dimaksud, tidak akan ada kode yang diblok oleh Blogger. Bagaimana? Selamat mencoba! Tolong share artikel ini (berikan pula Google +), terima kasih, dan salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

4 komentar:

  1. Makasih membantu sekali dengan lebih rinci bagi newbie ^_^

    BalasHapus
  2. saya kok ngk bisa ya..pas saya tekan enter malah kebawah buat paragraf...saya coba lagi ngk bisa juga..kenapa ya?kalau masalah keybord nya ok,ok saja ni...mohon bantuan nya gan.

    BalasHapus
  3. @GunCinta : Pastikan Anda mengetik kode yang ingin dicari pada kotak yang muncul, lalu tekan Enter. Jika masih membuat paragraf, mungkin kode yang Anda cari tidak ada di template Anda. Terima kasih!

    BalasHapus
  4. terima kasih. informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs