Senin, 23 Desember 2013

HTML Parser for Blogger - Tool untuk Parse HTML

HTML Parser for Blogger - Tool untuk Parse HTML - Ilustrasi HTML Parser for Blogger
HTML Parser for Blogger - Tool untuk Parse HTML – Setelah cukup lama saya tidak berbagi tools yang bermanfaat dalam dunia blogging, kali ini saya ingin berbagi sebuah tools yang bermanfaat dalam hal editing HTML/Javascript ataupun berkomentar dengan kode HTML. Nama toolsnya adalah HTML Parser. Sebenarnya, apa itu kegiatan parse HTML?

Parse HTML merupakan kegiatan mengubah kode HTML menjadi kode sesunggunya, sehingga dapat dilihat dan kode tersebut tidak dibaca/dijalankan oleh browser. Misalnya, jika Anda menulis kode <b>blogger</b> pada post, browser akan menampilkan tulisan blogger (dalam bahasa HTML, tag <b>…</b> berfungsi member efek cetak tebal). Namun, jika Anda mem-parse kode HTML-nya sebelum dipasang, kode <b>blogger</b> akan menjadi &lt;b&gt;blogger&lt;/b&gt; , dan saat dibaca browser, browser akan tetap menampilkan <b>blogger</b>.

Selain itu, parse HTML juga dapat membantu dalam hal editing template. Apabila ada kode/script yang ditolak, coba di-parse terlebih dahulu, lalu ulangi lagi pemasangannya. Dengan parse HTML, Anda juga dapat menempatkan kode – kode HTML pada kotak komentar (semisal <body>…</body>), dan tidak akan diload / dibaca oleh kotak komentar Blogger.

Oke, berikut ini tools HTML Parser.



Cara menggunakannya cukup mudah. Masukkan kode HTML yang akan di-parse, dan klik tombol PARSE!.
Silahkan bookmark posting ini untuk membantu Anda dikemudian hari dalam hal parse HTML. Tolong share artikel ini jika bermanfaat (tolong juga berikan Google +), dan selamat mencoba! Salam blogger, dan terima kasih!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

4 komentar:

  1. Thanks Artikelnya, sangat bermanfaat....
    Tak kenal maka tak sayang, salam kenal ya...
    Jangan lupa kunjungannya ke : www.blog-indojobs.blogspot.com

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs