Rabu, 01 Januari 2014

Gunakan OpenID Untuk Mencari Backlink!

Gunakan OpenID Untuk Mencari Backlink Berkualitas! - Sebenarnya trik mencari backlink dengan OpenID baru saya dapatkan beberapa waktu yang lalu. Iseng - iseng saya mencari tentang OpenID di Google, karena saya mendengar kabar burung mengenai kemampuan OpenID untuk digunakan mencari backlink. Ternyata benar! OpenID dapat digunakan untuk mencari backlink, terutama pada blog yang tidak menyediakan opsi 'Name/URL' pada kotak komentarnya. Oh iya, untuk trik lengkap cara mencari backlink untuk blog, dapat dibaca dalam artikel dengan judul Cara Mudah Mendapatkan Backlink.
logo openid, openid, ilustrasi logo openid, cara mendapatkan backlink dengan openid (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih 'Reload Image')
Nah, bagaimana cara kerja OpenID ini? OpenID bekerja dengan menggunakan ID lain yang Anda miliki, untuk login ke situs yang berafilliasi dengan OpenID. Sebagai contoh, tentu Anda pernah melihat tombol 'Sign Up With Facebook' atau ‘Sign Up With Twitter’ di beberapa situs bukan? Itu merupakan salah satu contohnya. Terdapat beberapa layanan internet yang berafilliasi dengan OpenID. Salah satunya Blogger.

Lalu, bagaimana cara menggunakan OpenID untuk mencari backlink? Caranya tidak terlalu susah. Login dulu ke akun Blogger Anda. Kemudian, cari blog berbasis Blogger (.blogspot.com) yang berisi kotak komentar. Lalu lihat gambar dibawah :
cara menggunakan openid untuk mencari backlink, backlink berkualitas, openid (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih 'Reload Image!')
Pilih opsi Open ID pada menu DropDown (yang disebelahnya berisi tulisan Beri komentar sebagai:) dibawah kotak komentar, dan pada kotak URL OpenID:, masukkan http://xxpc123xx.blogspot.com. Ganti xxpc123xx.blogspot.com dengan alamat blog Anda. Terakhir, klik Publikasikan. Nantinya, setelah Anda publikasikan, tampilan komentarnya akan seperti ini :
komentar yang dibuat dengan openID, openid, menggunakan open id untuk mencari backlink (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih 'Reload Image!')

Jika Anda tidak percaya, bahwa komentar Anda telah mengandung link menuju blog Anda, coba klik url yang ada disebelah icon OpenID. Anda akan dibawa ke blog Anda. Selamat mencoba! Tolong share artikel ini (berikan pula Google +), terima kasih, dan salam Blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

7 komentar:

  1. mencoba langsung dan sukses. thnx gan

    BalasHapus
  2. thanks infonya agan, semoga sukses. Silahkan kunjungi :

    ACEMAXS

    BalasHapus
  3. makasi banyak gan atas panduannya, akan ane terapkan metode tersebut di blog orang lain lagi ya :)

    BalasHapus
  4. oh. oh.. memang bisa dibukin gitu. baru tahu gan

    thanks

    BalasHapus
  5. Saya masih bingung gan caranya,, pake URl juga tidak bisa, lain waktu aja deh kayaknya, thanks informasinya gan

    BalasHapus
  6. kunjungan untuk silaturahmi gan...
    yuk saling mampir...
    CARA MENGOBATI KEPUTIHAN PADA WANITA

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs