Kamis, 07 November 2013

Cara Memindahkan Pesan Komentar ke Atas di Blog


Cara Memindahkan Pesan Komentar ke Atas di Blog – Halo… Kembali lagi bersama saya di Tips SEO + Blog – PC 123. Sobat Blogger, pernahkah Anda memperhatikan pesan yang terdapat diatas kotak komentar Blogger? Yup, pesan ini umumnya terletak dibawah kotak komentar, walaupun pada beberapa template secara otomatis pesan ini terletak diatas kotak komentar. Sebenarnya, peletakkan pesan dibawah kotak komentar ini sangat merugikan. Mengapa? Karena, blogger yang berkomentar akan cenderung mengabaikan pesan tersebut. Sayangnya lagi, Blogger tidak menyediakan opsi untuk mengubah peletakkan pesan ini. Namun, setelah berselancar ke blog – blog hasil pencarian Google, saya menemukan trik untuk memindahkan pesan tersebut keatas kotak komentar.
Bagaimana, tertarik mencobanya? Silahkan ikuti langkah – langkah berikut untuk memindahkan pesan ke atas kotak komentar blog.
1.    Buka Blogger, lalu masuk ke Template.
2.    Buat sebuah backup dari template blog Anda, lalu klik Edit HTML.
3.    Cari kode berikut (gunakan tombol sakti, CTRL+F).
4.    Jika sudah, ganti semua kode tersebut dengan kode berikut :
5.    Lanjutkan dengan mencari kode berikut (gunakan tombol sakti, CTRL+F):
document.getElementById(domId).insertBefore(replybox, null);
6.    Ganti kode tersebut dengan kode berikut :
document.getElementById(domId).insertBefore(document.getElementById('form-wrapper'), null);
7.    Terakhir, klik Simpan. Lihat perubahannya…
Selamat mencoba! Jangan lupa untuk men-share dan meninggalkan komentar! Salam Blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

1 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs