Minggu, 29 September 2013

Cara Mengklaim (Claim) Blog di Alexa


Cara Mengklaim Blog di Alexa – Seperti yang pernah dibahas pada posting sebelumnya (cara meningkatkan alexa rank blog), salah satu cara meningkatkan Alexa Rank blog adalah dengan mengklaim kepemilikan blog di Alexa Rank. Blog yang terklaim di Alexa akan memiliki ‘nilai’ lebih di mata Alexa. Dan tentu saja hal ini akan berimbas pada peningkatan Alexa Rank blog kita.

Oke, cukup segitu intermezzonya. Sekarang saya akan memaparkan bagaimana cara mengklaim kepemilikan blog di Alexa Rank. Untuk melakukan trik SEO ini Anda memerlukan akun Facebook, yang digunakan untuk login di Alexa.

Berikut ini langkah – langkah mengklaim blog di Alexa.
1.     Pertama, login dulu ke Alexa dengan menggunakan akun Facebook Anda. Masuk ke sini, dan klik tombol Login with Facebook, untuk login dengan akun Facebook Anda.
2.     Setelah Anda sukses login, klik Dashboard (yang berada disebelah menu Toolbar)
3.     Scroll ke bawah, dan cari tombol + Add a Site. Jika sudah ketemu, klik tombol yang berwarna biru itu.
4.     Anda akan dibawa ke halaman Alexa Pro Plans and Pricing. Pilih yang Free, dengan mengklik tombol Sign Up berwarna abu – abu.


5.     Masukkan alamat blog Anda pada kotak yang tersedia, lalu klik tombol Continue.

6.     Selanjutnya, Anda akan dibawa ke laman yang meminta Anda untuk mengklaim kepemlikan blog. Fokuskan perhatian Anda ke Option 2: Add your Alexa verification ID to the home page of [alamat blog Anda]. Disana terdapat kode verifikasi kepemilikan blog. Salin kode tersebut (kode disebelah Your verification ID is : )

7.     Buka tab/window baru, dan login k eakun Blogger Anda.
8.     Pilih Template -> Edit HTML.
9.     Tekan CTRL+F, dan cari kode </head>
10.  Jika sudah ketemu, pastekan kode yang telah Anda copy dari situs Alexa tepat diatas/sebelum kode </head>. Modofikasi kode tersebut, dengan menambahkan atribut <!-- [kode verifikasi] -->. Contoh : jika saya memiliki kode TEDwWMmhqzHXBsSQCsfSBzx6N8Q, maka, setelah dimodifikasi, kodenya akan menjadi <!-- TEDwWMmhqzHXBsSQCsfSBzx6N8Q -->.

11.  Setelah Anda memasang kode verifikasi, klik tombol Simpan template.
12.  Kembali ke jendela Alexa, klik tombol Verify my ID (tepat dibawah Option 2). Jika keluar pesan Your site is successfully claimed, berarti proses verifikasi blog Anda sukses dilakukan. Klik tombol Continue di pojok kanan bawah untuk melanjutkan.
13.  Di tahap selanjutnya, Anda akan dimintai untuk melengkapi informasi mengenai blog Anda. Silahkan isi semuanya, atau lewati tahap ini dengan mengklik tombol Skip.
14.  Akan keluar pesan Congratulations! You have claimed [alamat blog Anda]. Klik tombol Go to Dashboard untuk masuk ke dashboard, atau klik link Log Out di pojok kanan atas.
Selamat! Kepemilikan blog Anda telah terklaim di Alexa. Dengan terklaimnya blog di Alexa, diharapkan Alexa Rank blog Anda juga meningkat. Tolong share dan Google+ artikel ini jika bermanfaat, dan selamat mencoba! Salam blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

1 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs