Selasa, 21 Mei 2013

Cek Kualitas SEO Blog Anda!


Cek Kualitas SEO Blog Anda! – Logo SEO Blog (Klik kanan tulisan ini -> Reload Image, jika gambar tidak muncul)
Cek Kualitas SEO Blog Anda! – Tentu para blogger sering melakukan optimalisasi mesin pencari (SEO) pada blog. Banyak cara/teknik SEO yang telah dilakukan oleh para blogger, namun sudahkah Anda mengecek pegaruhnya terhadap kualitas blog Anda? Jika belum, tips yang satu ini boleh dicoba.


Selain dapat membantu Anda mengetahui kekurangan (kelemahan) blog dalam hal SEO, pengecekan kualitas SEO blog dapat membantu Anda menilai kualitas blog Anda sendiri. Mirip seperti ujian matematika, jika blog mendapat nilai 100 saat pengecekkan, maka dapat dipastikan kualitas SEO blog tersebut cukup baik.
Langkah - langkah Mengecek Kualitas SEO Blog Anda :
1.   Buka situs SEO Checker disini.
2.   Scroll kebawah, dan isikan alamat blog (tanpa http://) di kotak yang tersedia (lihat gambar dibawah).
Cek Kualitas SEO Blog Anda! – Langkah 2. Masukkan url blog Anda (tanpa http://), lalu lanjut ke Langkah 3 (Jika gambar ini tak terlihat, klik kanan -> Reload Image untuk menampilkan gambar)
3.   Lalu, klik Check SEO Score.
4.   Anda akan dibawa ke laman yang berisikan penilaian blog oleh situs ini. Scroll kebawah, dan Anda akan melihat kualitas blog Anda dalam persen.

Cek Kualitas SEO Blog Anda! – Langkah 4. Penilaian kualitas SEO blog Anda oleh situs chkme.com. Dalam contoh ini, blog yang saya uji mendapatkan nilai 61 % (Jika gambar ini tak terlihat, klik kanan -> Reload Image untuk menampilkan gambar)

Terdapat beberapa hal yang dinilai situs chkme.com ini untuk menentukan kualitas SEO blog. Diantaranya penggunaan Headings, Meta Tags, Links dan sebagainya. Anda dapat menggunakan report tersebut untuk memperbaiki kualitas SEO blog Anda.Sebagai penutup, saya ucapkan selamat untuk Anda yang blog-nya mendapatkan nilai 80% keatas. Itu berarti kualitas SEO blog Anda sudah cukup baik. Jika Anda belum dapat mencapai nilai tersebut, no problem! Perbaiki kualitas SEO blog Anda, untuk mendapatkan kualitas SEO yang lebih baik.
Berapa nilai kualitas blog Anda?
Salam Blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

17 komentar:

  1. Balasan
    1. @Otodidakers : Sama - sama bro... Trims atas komentar dan kunjungannya... :D

      Hapus
  2. haduuhhh web ku masih belum 100%, makasih gan postingannya, bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Izend Abdillah : Oke gan. Trims atas kunjungan dan komentarnya! :D

      Hapus
  3. sangat membantu untuk meningkatkan kualitas, mantap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Riyanto : Sama - sama... Trims atas komentar dan kunjungannya... :D

      Hapus
  4. saya sudah beberapa kali mengotak atik blog saya supaya SEOnya bagus ttp hanya bisa di nilai 46%,bagaimana langkah lengkapnya untuk menaikkan nilai tersebut mohon informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Haalshon ib raja : Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan. Seperti mengganti template, memperbaiki meta tag dan sebagainya. Sebagai patokan apa saja yang harus diperbaiki dari blog Anda, Anda dapat menggunakan hasil penegcekan sebagai bahan acuan. Jika tidak naik - naik juga, tak masalah. Terkadang suatu blog mendapatkan nilai yang buruk, namun memiliki Page Rank dan visitor yang cukup tinggi. Jadi, jangan kecewa, dan tetap semangat. Happy Blogging!

      Hapus
  5. kalau saya 59 % bagus kagak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Fujianto chikafe: Menurut saya itu sudah lumayan gan. Kecil besarnya skor tidak terlalu mempengaruhi jumlah visitor di blog Anda. Terkadang sebuah blog dengan traffik tinggi mendapatkan skor rendah. Trims atas kunjungannya, dan salam blogger! Happy Blogging

      Hapus
  6. Alhamdulillah ... Seo Blog Saya Udah Mencapai 89 % ...
    Pada Awalnya Seo Blog Saya 76 %.

    Makasih Sob Tipsnya ...
    Yang Saya Lakukan Untuk Menaikkan Skor SEO Saya Yaitu Dengan Memberikan Meta Tag Deskripsi Dan Keyword Terhadap Blog Saya Serta Memperbanyak Huruf Berukuran H2 Dan Menggunakan Huruf H1 Untuk Heading :)

    Makasih Ya Sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Pusyakiz : Selamat ya gan! Skornya sudah naik. Trims atas komentar serta kunjungannya, dan happy blogging! :)

      Hapus
  7. Hore blog ane 100% Keren gan artikelnya lengkap kunjungi juga yah gan blog ane gan :)

    http://hostze.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. ini dia yang saya cari
    nice share gan

    BalasHapus
  9. Sangat membantu, kalau boleh ngasih saran, tolong dong gak cuma chkme[dot]com saja yang diupdate. kan masih banyak tuh alat pengecek seo nya.

    BalasHapus
  10. Selain chkme[dot]com ada lagi gk ?

    BalasHapus
  11. SEO saya 100%, alhamdulillah, tapi kalau masuk alexa gimana caranya ya, beberapa kali coba gagal terus :-(

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs