Minggu, 17 Maret 2013

Cara Mudah Mendapatkan Backlink


Cara Mudah dan Mudah Mendapatkan Backlink
Cara Mudah Mendapatkan Backlink – Backlink merupakan link balik yang terpasang di sebuah blog, website ataupun forum online dan jika diklik akan menuju blog Anda. Backlink memainkan peranan yang cukup penting dalam SEO Blog. Backlink yang berkualitas dapat meningkatkan posisi blog di hasil pencarian (istilah teknisnya SERP, Search Engine Result Page). Selain itu, banyaknya backlink dapat meningkatkan PageRank blog Anda (dan jumlah link yang tercantum pada banner Alexa). Namun, untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tidak mudah. Perlu keuletan dan ketelatenan, dan tentu saja kehati - hatian. Mengapa? Karena, jika Anda membangun backlink (atau link building) secara instan, (katakanlah 100 backlink dalam semalam), maka kemungkinan besar blog Anda akan di-banned oleh mesin pencari (dan Google paling sering melakukan ini), karena dianggap sebagai tindakan spamming.
Oke, lupakan kaimat terakhir, karena saya tidak akan menulis bagaimana cara membuat 100 backlink dalam semalam. Kali ini saya akan membahas cara mudah untuk mendapatkan backlink.
1.   Pasang Kotak Permalink
Sebelumnya saya pernah membahas bagaimana cara memasang kotak permalink. Selain dapat mencegah aksi copy – paste illegal, kotak permalink dapat digunakan untuk meminta pembaca agar menyebarluaskan link artikel.
2.   Tinggalkan Komentar di Blog Lain
Cara mudah kedua, tinggalka komentar di blog lain. Berkomentarlah layaknya Anda mengomentari postingan ataupun sebuah artikel, dan tinggalkan link menuju blog Anda.
3.   Daftarkan blog Anda ke Blog Directory
Cara ini pernah saya bahas sebelumnya (beserta caranya). Blog directory merupakan sebuah “kamus” yang berisi kumpulan link blog (yang sudah didaftarkan tentunya). Silahkan klik disini, untuk mengetahui blog directory secara lebih mendetail, termasuk bagaimana cara mendaftarkan blog Anda ke blog directory
4.   Ikuti Program Link Exchange / Tukar Link
Cara ini terbilang cukup ampuh untuk meningkatkan jumlah backlink blog Anda. Carilah blog yang memiliki tema/topik sama dengan blog Anda, lalu carilah pilihan “Tukar Link”, “Exchange”, “Link Exchange”, dan sejenisnya. Umumnya, Anda akan diwajibkan untuk memasang link blog yang Anda ajak bertukar di blog Anda. Sebagai awal permulaan, Anda dapat bertukar link dengan blog saya. Klik menu Tukar Link! diatas, atau klik disini.
5.   Pasang Link blog Anda di Forum Online
Cara mudah terakhir, yaitu dengan memanfaatkan forum online. Cara ini hampir mirip dengan poin no 2 (meninggalkan komentar), namun ingatlah untuk memilih forum yang sesuai dengan topik  / tema blog Anda. Komentari pertanyaan ataupun postingan hot di forum tersebut (yang tentunya sesuai dengan topic / tema blog Anda), dan sertakan link menuju blog Anda. Gunakan bahasa yang sifatnya membangun, dan usahakan jangan mengandung kalimat promosi (agar tidak dianggap spamming)
Ada yang ingin menambahkan? Silahkan tulis di kotak komentar!
Selamat mencoba, salam blogger!
Update 1 Januari 2014
Baca juga cara mendapatkan backlink dari blog yang tidak menyediakan pilihan Name/URL pada kotak komentarnya disini. Terima kasih!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

5 komentar:

  1. With the You - Tube Mobile Application you can also find
    videos with the easy to use search tool and record and play DVD quality videos direct on your phone.
    He just wants to walk around with a trench coat and flash people in peace when he gets older
    which he will make a daily routine. However, to ensure that you’
    re reaching people who are likely to become customers, you should
    research the audience of the Internet radio station and radio show.


    Also visit my homepage ... click the up coming web site

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Anonim : okay, thanks a lot for the information and visiting my blog! :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. @Blp : Trims.. :) Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya... :)

      Hapus
  3. saya coba ya mas .. soalnya baru belajar membuat blog

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs