Selasa, 15 Januari 2013

6 Teknik SEO Blog yang Harus Dihentikan

6 Teknik SEO Blog yang Harus Dihentikan, blog seo, seo, teknik seo, usang
6 Teknik SEO Blog yang Harus Dihentikan – Ibarat kehidupan, ada beberapa teknik yang harus dihentikan karena tidak baik. Begitu juga dengan SEO blog. Banyak hal – hal yang mungkin dianggap baik oleh para master SEO blog pada zaman dahulu, namun sepertinya Anda harus menghentikan teknik SEO blog tersebut, karena mungkin akan menurunkan kualitas SEO blog Anda. Dan tentunya Anda juga harus mencoba teknik SEO blog baru lainnya. 


Dan inilah 6 teknik SEO blog yang sebaiknya “digudangkan” dan dikenang sebagai sejarah.
1.   Pengiriman Artikel ke Direktori Artikel
Sebenarnya Anda harus mengetahui apa konsekwensi dari pengiriman artikel blog ke direktori artikel. Bukan berarti hal yang Anda lakukan salah, tetapi ada dampak negatif dari pengiriman artikel blog. Diantaranya, Anda akan kesulitan memperoleh backlink menuju blog Anda, walaupun Anda telah meminta kepada siapa saja yang melakukan tindakan copy paste artikel blog Anda harus menyertakannya (karena rata – rata orang yang melakukan tindakan copy paste jarang yang mau memberikan backlink menuju blog Anda). Selain itu, kecil kemungkinan ada orang yang mengunjungi blog Anda, dan yang terparah blog Anda dapat turun dari peringkat mesin pencari. Mengapa? Karena blog Anda dianggap melakukan tindakan Copy Paste artikel dari direktori artikel tersebut.
2.   Membuat Konten Sampah
Jangan sekali – kali memenuhi blog Anda dengan artikel yang tidak penting, atau dapat juga disebut dengan artikel sampah. Artikel ini bisa berupa sebuat post blog yang hanya berisikan keyword, dan tidak bermakna apa – apa untuk pembaca. Biasanya pemasangan artikel sampah bertujuan untuk meningkatkan rangking blog di mesin pencari. Namun jika Anda belum melakukannya di blog Anda, saya ucapkan selamat! Karena sekarang mesin pencari sudah pandai dan tidak akan segan – segan mem-banned blog dengan artikel spam seperti ini.
3.   Terlalu Fokus dengan Rangking
Rangking blog dapat digunakan sebagai panduan untuk mengetahui kualitas SEO blog. Namun, janganlah hanya terpaku pada rangking. Apalagi iri melihat rangking blog tetangga yang lebih tinggi. Ingat, tampilan banner Alexa ataupun Page Rank (PR) pada blog dapat dimanipulasi. Masih banyak parameter yang dapat digunakan untuk menentukan bagus tidaknya kualitas SEO blog Anda. Anda dapat melihatnya dari jumlah komentar setiap post blog Anda, jumlah pengunjung blog Anda, jumlah backlink blog Anda, dan sebagainya.
4.   Hanya Ingat Google dan melupakan Search Engine lainnya
Ada pepatah yang mengatakan bahwa dua lebih baik daripada satu. Pepatah itu juga berlaku untuk dunia blogging. Jangan sampai blog Anda hanya terdaftar di Google saja, sedangkan Anda melupakan mesin pencari lainnya, semisal Bing atupun Yahoo! Jangan menganggap tidak ada kemungkinan blog Anda dibanjiri oleh traffic dari mesin pencari selain Google. Untuk mengirimkan blog ke banyak mesin pencari, Anda dapat membaca artikel bagaimana cara mengirim blog ke mesin pencari.
5.   Melupakan Desain Blog
Mesin pencari tidak dapat membaca desain suatu blog. Tetapi mesin pencari juga mencatat berapa lama pengunjung mengunjungi blog Anda. Desain blog memainkan peranan penting dalam mempetahankan pengunjung blog agar ‘betah’ berlama – lama di blog Anda. Namun, jangan sampai Anda langsung mengganti desain blog Anda begitu Anda membaca poin ke 5 ini. Buatlah desain yang ramah, dan tentunya mudah dimengerti oleh pengunjung Anda. Usahakan juga jangan terlalu berat, sehingga tidak membuat loading blog Anda menjadi lama.
6.   Melakukan Spamming pada Meta Tag
Sekedar mengingatkan saja. Sebelumnya, saya pernah menulis artikel bagaimana cara menulis meta tag yang baik, dan disana tertulis jangan melakukan spamming atau membanjiri meta tag blog Anda dengan kata kunci yang sama berkali – kali. Jika Anda melakukannya, jangan berharap blog Anda akan bertahan lama. Kemungkinan besar blog Anda akan kesepian pengunjung karena telah di-banned oleh mesin pencari.
Tahun berganti, dari tahun 2012 menuju tahun 2013. Harusnya Anda juga meninggalkan metode ataupun teknik SEO blog yang telah tidak efektif dan hanya berpotensi membuang waktu Anda. 
Ada yang ingin menambahkan teknik SEO blog yang perlu ditinggalkan di tahun 2013 mendatang? Senang sekali apabila Anda mau menuliskannya di kotak komentar. Jangan lupa juga, tinggakan komentar!
Salam Blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

6 komentar:

  1. Hi to every , because I am in fact keen of reading
    this website's post to be updated daily. It carries nice stuff.
    Check out my website ; organic seo service

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Anonim : Thank you for your comment and suggest! :)

      Hapus
  2. thanks gan atas ilmunya.kalau submit artikel ke social bookmarking kira-kira sama nggak gan kayak larangan no.1?

    BalasHapus
  3. @ego dafma: engga. Kalo submit ke sucial bookmarking kan biasanya hanya sekilas dari artikelnya yang terlihat, jadi kecil kemungkinan untuk di-copy. Trims commentnya! :)

    BalasHapus
  4. saya paling sering ngelakuin yang no.4 gan, soalnya cuma fokus pada google, mulai sekarang ane fokus pada SE yang lain lah , thanks gan ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Just4Art : Belum terlambat untuk berubah. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya... :)

      Hapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!