Minggu, 28 Oktober 2012

Iconfinder.com – Situs Pencari Icon yang WAJIB Diketahui Blogger


iconfinder.com, icon search engine
Iconfinder.com – Situs Pencari Icon yang WAJIB Diketahui Blogger – Terkadang para Blogger memerlukan icon untuk melengkapi  ataupun menghias blognya (seperti misalnya mengganti pointer mouse pada blog dengan gambar atau icon lain) . Dan biasanya kita mencari gambar – gambar icon pada mesin pencari Google. Namun, icon  yang tersedia di Google terkadang memiliki banyak kekurangan. Diantaranya formatnya tidak *.png (sehingga tidak transparan), ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil, bentuknya tidak unik atau bahkan tidak serasi. Namun, dengan adanya situs Iconfinder.com ini, masalah para Blogger dapat terselesaikan.
Sedikit pembahasan, Iconfinder.com merupakan situs yang melayani sharing icon. Umumnya icon yag di-share adalah icon dengan format *.ico (format standar file icon untuk Windows, dan biasanya digunakan untuk mengganti icon folder), sehingga tidak dapat digunakan dalam blog. Namun, di situs Iconfinder.com ini, tersedia pilihan untuk men-download icon dengan format *.png, dan tentunya dapat digunakan dalam blog kita. Selain itu, blogger juga dapat men-download icon dalam bentu satu paket. Sehingga icon – icon pada blog anda terlihat lebih serasi. Tidak ada yang lebih besar, lebih kecil, atau berbeda warna. Dan disini anda juga dapat memilih ukuran icon yang diinginkan. Misalnya besar, sedang atau kecil.
Tampilan situs Iconfinder.com.com ini cukup sederhana. Dapat dikatakan hampir mirip dengan situs mesin pencari Google. Terdapat sebuah kotak pencarian, yang tentunya berfungsi membantu para pengunjung untuk mencari icon yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat tampilan awal (screenshots) situs Iconfinder.com.com dibawah ini:
iconfinder.com, icon search engine

Cukup masukkan nama icon yang ingin anda cari pada kotak pencariannya. Misalnya, ada ingin mencari icon Back, maka ketikkan kata Back pada kotak pencarian, lalu klik search. Lalu simpan gambar icon tersebut dengan mengklik tulisan Download PNG. Jika anda igin mengaksesnya sekarang, klik link dibawah ini.
Alamat situs: Iconfinder.com
Masih bingung? Jangan segan untuk menggunakan kotak komentar dibawah dan tanyakan hal – hal yang kurang anda mengerti…  Selamat mencoba! Salam Blogger!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

2 komentar:

  1. Masih ga ngerti.........!!!!!!!!!!!!! Demi ICON.............

    BalasHapus
  2. Itu linknya salah kak, kurang huruf i, harusnya www.iconfinder.com, itu linknya www.iconfnder.com ... oh ya makasih juga infonya :)

    BalasHapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs