Kamis, 05 Juli 2012

Membuat Sitemap Blogger


Sitemap pada blogger? Mungkin para blogger yang baru menggeluti dunia blogging kurang mengenal sitemap. Sitemap merupakan suatu halaman yang terdapat pada blog yang berfungsi untuk memberikan informasi tentang blog kita kepada Search Engine. Biasanya sitemap pada blogger berisikan tentang sejumlah artikel yang terdapat pada blog. Sitemap dapat juga berfungsi sebagai halaman Daftar Isi untuk pengunjung, selain fungsi utamanya dalam mengoptimalkan SEO blog. Sitemap yang biasanya digunakan oleh blogger adalah sitemap javascript, karena sitemap javascript dapat dibaca oleh manusia. Sedangkan untuk mengirim sitemap blog ke Google akan saya bahas dilain kesempatan.
Langkah – langkah untuk membuat sitemap pada blogger antara lain :
1. Login dahulu kedalam akun blogger Anda, kemudian pilih blog yang akan Anda buatkan sitemap.
2. Pada blog yang telah Anda pilih, buatlah sebuah entri (posting) baru, atau sebuah laman baru. Kemudian pilih tab HTML. Copy dan pastekan kode dibawah ini pada jendela HTML tersebut.
<script src="https://googledrive.com/host/0ByoCwyjwB1aDbllrVG1OcDUyZ3M/">
</script> 
<script src="http://xxpc123xx.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

Catatan : Ganti tulisan yang berwarna biru dengan url blog Anda
Contoh :

Kemudian klik Terbitkan Entri. Lalu, klik Lihat Entri.
Selesai! Kini, blog Anda telah memiliki sebuah sitemap. Dengan adanya sitemap ini juga dapat membantu kita dalam meningkatkan kualitas SEO blog. Selamat mencoba!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs