Sabtu, 07 Juli 2012

Meletakkan Judul Posting didepan Nama Blog

Jika anda kurang mengerti dengan maksud judul posting diatas, buka blog anda, kemudian buka salah satu posting anda. Perhatikan title bar browser anda, biasanya disana tertulis Nama Blog Anda : Judul Posting. Tidak seperti  template pihak ketiga, pada template blogger bawaan (default), urutan judul posting dan nama blog akan seperti itu. Ini kurang baik jika kita menginginkan SEO yang baik. Mengapa sebaiknya judul posting diletakkan didepan nama blog? Karena, nantinya jika dicari menggunakan mesin pencari, judul posting yang terletak dibelakang nama blog akan menyebabkan judul posting yang terindeks terpotong. Contoh peletakan nama blog dan judul posting yang lebih baik dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.
meletakkan judul posting didepan nama blog, memindahkan judul posting didepan nama blog, mengubah judul posting agar didepan nama blog

Jika anda memiliki blog dengan peletakkan judul posting dan nama blog tidak seperti gambar diatas, sebaiknya anda ubah peletakkannya. Cara mengubahnya antara lain :
1.     Login ke blogger, pilih blog yang akan diubah, kemudian pilih Rancangan -> Edit HTML.
2.     Sekarang carilah (gunakan Ctrl + f) :
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Biasanya terletak setelah <head> dan sebelum <b:skin>
3.     Jika sudah ketemu dan sama seperti diatas, GANTI dengan script dibawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>


<title><data:blog.pageTitle/></title> 
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>

Catatan : dalam contoh ini yang menjadi tanda pembatas adalah “|” (warna biru). Jika anda ingin menggunakan tanda lain, hapus “|”, kemudian ganti dengan simbol lain, misalnya “:” (JANGAN sertakan tanda kutip “”)
4.     Kemudian simpan/save tempelate html. Dan buka salah satu posting blog anda. Judul posting anda akan berada didepan nama blog anda.
Selamat mencoba! 

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

6 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs