Jumat, 22 Juni 2012

Melakukan Ping Blog ke Mesin Pencari (Google, Yahoo, dll)

Melakukan ping blog ke mesin pencari umumnya dilakukan apabila kita telah melakukan suatu update (penambahan atau pengurangan) pada blog kita, entah itu menambah  artikel baru, menghapus artikel dan lain sebagainya. Terlepas dari semua itu, seringkali server mesin pencari (seperti google, yahoo, dll) lambat dalam mengtahui perubahan yang telah kita lakukan. Untuk itulah proses ping blog ini diperlukan. Ping juga dapat membantu kita dalam meningkatkan reputasi blog dalam hasil pencarian mesin pencari.
Sebenarnya banyak terdapat situs di internet yang memberikan layanan ping secara gratis, tetapi biasanya saya menggunakan Ping-o-Matic!. Langkah – langkahnya :
  1. Buka web browser anda, lalu buka pingomatic.com, kemudian isi semua field yang tersedia, seperti Blog Name dan Blog Home Page. Namun apabila anda memiliki alamat RSS Feed, silakan anda masukkan pada RSS URL (Optional). Jika kurang mengerti, lihat gambar dibawah.
  2. Kemudian pada bagian Service to Ping, centang semua opsi yang ada.
  3. Terakhir, pilihlah Send Pings. Maka proses ping akan berlangsung, dan jika sudah selesai anda akan dibawa ke halaman selanjutnya, dengan judul Pinging Complete. Itu berarti blog anda telah sukses di ping oleh pingomatic.com
Selamat Mencoba!

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

5 komentar:

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs