Jumat, 16 Maret 2012

Memasang Hit Counter (Penghitung Pengunjung) pada Blogger


Bagi anda yang mengikuti program traffic exchange, semisal EasyHits4u.com, WebmasterQuest, Hit2Hit.com, dan traffic exchange lainnya  pasti dianjurkan untuk memasang Hit Counter. Sebenarnya apa itu program Hit Counter? Hit Counter adalah program yang digunakan untuk mengetahui berapa orang yang telah mengunjungi situs atau blog anda. Tidak lebih dari itu. Langkah langkah memasangnya c ukup mudah.  Langkah – langkahnya :

1.      Masuk ke http://www.hit-counts.com/
2.      Kemudian tentukan pilihan tampilan counter yang anda ingnkan pada panel sebelah atas. Masukkan pengaturan – pengaturan lainnya seperti alamat email, alamat website anda, jumlah digit yang ditampilkan, dll, pada kotak dibawahnya.

3.      Kemudian centanglah kotak kecil Terms and Conditions, lalu klik Generate Code.
4.      Anda akan dibawa ke halaman yang berisikan kode HTML, copylah kode tersebut. Nanti anda akan menempatkannya pada blog anda, semisal Blogger ataupun Wordpress. Dalam contoh ini saya menggunakan Blogger.

5.      Buka blog anda, kemudian pilih Rancangan
6.      Klik Tambah Gagdet, kemudian pilih HTML/JavaScript.
7.      Pastekan kode yang sudah anda copy tadi, kemudian klik Simpan.

Suka Artikel Ini? Yang Share Dapat Pahala Lho... Trims!

6 komentar:

  1. wah bagus nih, tp blog saya masih sepi. malu masangnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasang saja. Nanti lama - lama pasti kelihatannya blog anda banyak pengunjungnya.. :D. Dan, trik ini secara tidak langsung dapat memperbaiki rangking alexa rank... :D

      Hapus
  2. Yeah Hit counter helps you to track the number of visits or hits on your website. This will give you idea if there is an improvement of your site traffic.It is very important because it not only reports your traffic numbers, but also gives you valuable information that will help you understand the behavior of your site visitors better and so perform outstanding customer intelligence.It helps you rediscover your site and see it with the eyes of your visitors.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Simple hit counter: ok! :) thaks a lot about the information!

      Hapus
  3. thankss ..bantu bgt ..buat saya yang baru belajar main blogger :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama... :) Trims commentnya!
      Lain kali saya main ke blog Anda!

      Hapus

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Jika Anda ingin meletakkan kode HTML pada kotak komentar, gunakan tools HTML Parser But, remember! Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!

Internet Blogs